Polsek Delta Pawan Ungkap Kasus Pencurian di Mes Wartawan

Pelaku saat diamankan polisi. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – Unit Reskrim Polsek Delta Pawan, akhirnya berhasil mengungkap pelaku kasus tindak pidana pencurian yang menimpa salah seorang wartawan harian cetak Pontianak Post Ahmad Sofi, di tempat tinggalnya di Komplek Mes Akcaya Ketapang, Jalan Gajah Mada, Desa Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan.

Kapolsek Delta Pawan, Iptu Chandra Wirawan menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari Nazirin, warga Desa Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan yang juga selaku penanggung jawab Komplek Mess Akcaya Ketapang.

Bacaan Lainnya

“Benar bahwa pada hari Jumat dini hari tanggal 14 Mei 2021, kita telah menerima laporan tindak pidana pencurian dari saudara Nazirin yang mana laporan ini langsung kita respon dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dari kejadian ini,” ujar Chandra, Selasa (18/5/2021).

Pada hari yang sama, dia bersama anggotanya menemukan di grup jual beli di media sosial Facebook grup “BISNIS KETAPANG”, sebuah postingan penjualan barang berupa satu helm merk GM Warna Merah Hitam Bertuliskan “GM SUPER CROSS” beserta Google yang ciri-ciri barang tersebut identik dengan barang yang dilaporkan hilang dicuri.

Tim Reskrim Polsek Delta yang dipimpin Kapolsek Iptu Chandra Wirawan bersama Kanit Reskrim Ipda Meinardus Yudiansyah,  langsung menyelidiki dan pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021, berhasil menangkap pelaku berinisial REV (37) di rumahnya Jalan Gajahmada, Gang Haji Deralib, Desa Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan.

Kini pelaku beserta barang bukti, telah diamankan dan disita di Mapolsek Delta Pawan guna proses lebih lanjut. “Pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan,” tandasnya. (fauzi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *