Rampas HP Modus Tanya Alamat, Warga Kali Nilam Ditangkap

Ilustrasi pencurian HP. (Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com – MA (27) warga Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan ditangkap polisi usai melancarkan aksi mencuri HP dengan modus bertanya alamat dengan korban. Aksi kejahatan itu dilakukan pelaku di rumah korban Jalan Hayam Wuruk, Desa Sukabangun, Minggu (16/2/2021).

Kasat Reskrim AKP Primastya, menjelaskan kronologi kejadian itu berawal dari anak korban meminjam HP korban dan bermain di teras rumah. Sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku datang menggunakan sepeda motor dan berpura-pura menanyakan alamat seseorang.

Bacaan Lainnya

“Saat itu pelaku langsung merampas handphone dari tangan anak korban dan langsung melarikan diri,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Mengetahui hal itu, korban langsung membuat laporan ke Polres Ketapang. Tim Reskrim kemudian menyelidiki kejadian dan berhasil menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, ditemukan HP yang dicurinya tersebut.

“Kini pelaku beserta barang bukti sebuah handphone dan sepeda motor disita. Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian,” pungkasnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *