Banjir Rendam Pemukiman Warga di Desa Lumbang Sambas

  • Bagikan
Banjir di Desa Lumbang Sambas
BANJIR - Rumah warga terendam banjir di Dusun Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Rabu (19/5/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Sambas sejak kemarin malam, menyebabkan banjir di Dusun Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas.

Akibatnya pemukiman warga terendam. Jalan-jalan gang digenangi air. Kondisi itu menghambat aktivitas warga setempat. Namun, warga tetap memilih bertahan di rumah, dan sampai saat ini belum ada yang mengungsi.

“Untuk sementara warga di sana masih bertahan di rumah dan belum mengungsi, karena debit air belum terlalu tinggi,” kata Isman, warga Kecamatan Sambas yang berada di Lumbang, Rabu (19/5/2021).

Dia memperkirakan, jika hujan dengan intensitas tinggi kembali turun, tidak menutup kemungkinan banjir akan semakin meluas dan warga harus diungsikan.

“Kita berdoa saja semoga cuaca baik. Kalau hujan deras turun lagi hari ini, banjir akan makin parah dan warga bisa diungsikan,” katanya.

Isman mengatakan, pendataan jumlah rumah yang terendam banjir sudah dilakukan sejak dini. Pemerintah desa setempat juga telah merancang rencana mitigasi guna mengantisipasi potensi banjir semakin meluas.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: