Parkiran Singkawang Grand Mall Tak Aman, Maling Helm Bebas Berkeliaran

  • Bagikan
Parkiran Singkawang Mall
Areal parkir Singkawang Grand Mall  tak terpasang kamera CCTV. Akibatnya, beberapa pengunjung kehilangan helm dicuri maling. (Yak/Insidepontianak.com).

SINGKAWANG, insidepontianak.com -Areal parkir Singkawang Grand Mall tidak aman, maling helm bebas berkeliaran tanpa khawatir terekam kamera CCTV. Ananda dan Ergian, dua pengunjung Singkawang Grand Mall kecewa dengan minimnya fasilitas keamanan yang ada di sana.

Ananda kehilangan helm saat berkunjung bersama Ergian, ke pusat perbelanjaan terbesar di Kota Singkawang tersebut pada Minggu 16 Mei 2021.

banner 336x280

“Sekelas Singkawang Grand Mall, areal parkirannya tidak ada kamera CCTV. Maling helm bebas berkeliaran. Manajemen sama sekali tidak memikirkan keamanan pengunjung di areal parkir tersebut,” ucap Ananda, kepada insidepontianak.com Rabu (19/5/2021).

Dia kesal, karena saat melapor ke manajemen PT Centre Park Citra Corpora selaku pengelola areal parkir, ternyata mereka tidak memasang satupun kamera CCTV. Padahal, dia berharap, aksi pencurian helmnya itu  terkam kamera tersembunyi, sehingga pelakunya bisa ditangkap polisi.

“Harapan saya jika ada kamera CCTV di setiap sudut areal parkir Singkawang Grand Mall tersebut, maka akan menjamin keamanan setiap pengunjung. Jika ada yang hilang helm, bisa dilihat siapa dan kapan maling itu beraksi hingga mudah ditindaklanjuti,” katanya.

Ananda mengatakan, saat melapor ke manajemen PT Centre Park Citra Corpora di Singkawang Grand Mall, dia hanya dibuatkan berita acara kehilangan.

“Saya tak berharap helm diganti, tapi harus ada tindakan yang lebih serius. Saya mendesak agar areal parkir tersebut dipasang CCTV. Kalau tak ada, apa bedanya dengan parkir liar,” ujarnya.

Lagipula, petugas parkir yang ada di lokasi tersebut kata dia, harus menjaga dan mengawasi gerak-gerik pengunjung yang mencurigakan.

“Jika yang hilang hanya helm tentu bukan masalah yang besar. Namun bagaimana jika hilang barang berharga lain atau kehilangan kendaraan bermotor? bagaimana penyelidikan dilakukan polisi jika tak ada CCTV,” ucapnya bernada kesal.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: