Geger Kepulan Asap Pekat dari Kapal Feri KMP Saluang Dikira Kebakaran

  • Bagikan
Kapal Feri KMP Saluang penyebrangan Sekura-Tanjung Harapan
MENGEPUL - Tangkapan layar video kepulan asap yang bersumber dari Kapal Feri KMP Saluang penyebrangan Sekura-Tanjung Harapan, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Kamis (20/5/2021). Kepulan asap itu muncul bukanlah karena kebakaran. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Video kepulan asap yang bersumber dari Kapal Feri KMP Saluang penyeberangan Sekura-Tanjung Harapan, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, membuat geger jagad maya, Kamis (20/5/2021). Pasalnya, kepulan asap itu dikira kebakaran kapal.

Kapolsek Teluk Keramat, Ipda Eko Zainuddin mengatakan, video yang viral di media sosial tersebut direkam salah satu warga yang kemudian membuat salah paham. Dia memastikan asap yang muncul dari kapal Feri KMP Seluang itu bukan kebakaran.

“Penyebab munculnya kepulan asap yang direkam warga seolah seperti kebakaran di KMP Saluang. Padahahal, asap itu muncul dari putaran mesin kiri yang terlalu tinggi. Lalu oli naik ke mesin dan asap mengepul di kenalpot,” ungkapnya.

Ipda Eko menyebut, kejadian itu sekitar pukul 10.00 WIB. Insiden kepulan asap dari cerobong knalpot yang mengepul pekat itu tidak menimbulkan masalah berarti. Situasi di KMP Saluang terkendali. Penyebrangan juga berjalan normal.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP di lokasi kejadian untuk melakukan klarifikasi lewat video terkait apa yang terjadi sebenarnya. Hingga masalah ini selesai. Sementara perekam video tersebut juga sudah membuat pernyataan klarifikasi,” pungkasnya. (Yak).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: