Hindari Jalan Bergelombang, Pengendara Motor di Jalan Rahadi Usman Ketapang Tewas Bertabrakan

  • Bagikan
Sepeda Motor Korban Tabrakan di Jalan Rahdi Usman Ketapang
Motor Beat hitam remuk usai terlibat tabrakan di Jalan Rahadi Usman, Pelang, Ketapang Rabu (19/5/2021). Tabrakan itu terjadi akibat menghindari jalan bergelombang. (Ist).

KETAPANG, insidepontianak.com – Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di Jalan Rahadi Usman, tak jauh dari simpang tiga Pelang, Ketapang, Rabu (19/5/2021). Kecelakaan itu melibatkan dua pengendara motor saling bertabrakan.

Kedua pengendara motor yang bertabrakan itu masing-masing bernama Hengki Wijaya (17) warga Desa Pelang, dan Abansyah Ramadhan (41) warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

Hengki dinyatakan meninggal akibat alami luka berat di kepala. Sementara Abansyah juga kritis dan kini sedang menjalani perawatan medis intensif di Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Lantas AKP Andhika Desky menyebutkan, korban Hengki menggunakan motor Kawasaki D-Tracker hitam. Sementara korban Abansyah menggunakan motor Honda Beat hitam.

Peristiwa nahas itu terjadi bermula saat Abansyah melaju menuju Desa Sungai besar dari arah simpang tiga pelang dengan mengambil jalur kanan, karena menghindari jalan bergelombang. Di waktu yang bersamaan, datang Hengki yang juga memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Karena jarak sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

“Mereka bertabrakan berlawan arah,” jelas AKP Andhika Desky, Kamis(20/5/2021).

Alhasil, keduanya terpental terkapar di tengah jalan. Motor Beat hitam yang dikendarai Abansyah remuk. Masyakat yang melintas langsung mengevakuasi kedua korban, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang.

“Korban Hengki Wijaya meninggal dunia saat tiba di RSUD Agoesdjam. Sementara saudara Abansyah Ramadhan berhasil tertolong, dan kini sedang menjalani perawatan medis intensif,” ungkapnya.

Sementara kedua motor korban sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Ketapang. Jenazah Hengki sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: