Menyeberang Jalan, Warga Sungai Purun Kecil Mempawah Tewas Ditabrak Mobil

Kecelakaan Mobil Innova
RINGSEK-Mobil Kijang Innova ringsek setelah kecelakaan di Jalan Raya Sungai Purun Kecil, Kamis (20/5/2021)/Istimewa

MEMPAWAH, insidepontianak.com –Seorang pengendara sepeda motor bernama Daeng Abdul Wahid (71) warga Desa Sungai Purun Kecil, Kabupaten Mempawah, Kalbar dinyatakan tewas usai terlibat kecelakaan dengan pengemudi mobil Kijang Innova KB 1033 QH yang dikemudikan oleh Juanda (54) warga Kabupaten Landak, Kamis (20/5/2021).

Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B. Sembiring, melalui Kanit Lantas Iptu Sanudin mengatakan, korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra KB 4397 Bi. Sekitar pukul 07.15 pagi WIB, pengemudi Innova tersebut datang dari arah Sungai Pinyuh ke Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Saat tiba di Jalan Raya Sungai Purun Kecil kilometer 38.200, tiba-tiba korban dengan Honda Supra nya menyebrang dari kanan ke kiri jalan. Karena jarak sudah terlalu dekat maka kecelakaan tak bisa dihindari,” katanya.

Iptu Sanudin mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, motor yang dikendarai korban rusak parah, sementara korban luka-luka di kepala, ada pendarahan di hidung, lebam di dada kanan, dan patah kaki sebelah kiri.

“Sempat dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh, namun nyawa korban tak tertolong,” katanya.

Terakhir, Iptu Sanudin mengatakan, saat ini kasus sedang ditangani Satlantas Polres Mempawah. Untuk sementara pihaknya menyita barang bukti berupa satu unit mobil Kijang Innova yang dikemudikan Juanda. Surat ijin mengemudi B1 atas nama Juanda dan STNK mobil tersebut.

“Kami juga mengamankan sepeda motor korban, SIM korban dan surat menyurat berupa STNK,” katanya. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *