Pemkab Ketapang dan Menteri Kominfo Peringati Harkitnas Secara Virtual

Peringatan Hari Kartini Nasional Virtual
Pemkab Ketapang memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 secara virtual bersama Menteri Kominfo, Johnny G Plate di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Kamis (20/05/2021). (Humpro Pemkab Ketapang).

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemkab Ketapang memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 secara virtual bersama Menteri Kominfo, Johnny G Plate di ruang rapat Kantor Bupati Ketapang, Kamis (20/05/2021).

Tahun ini, Kementerian Kominfo mengangkat tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh.”

Bacaan Lainnya

Adapun dari unsur Pemkab yang hadir, di antaranya Sekda Ketapang, Suherman, Asisten 1 Setda Ketapang, Donatus Franseda, sekretaris DPRD, kepala OPD, beserta staff.

Dalam sambutannya, Johnny G Plate mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi beragam permasalahan bangsa Indonesia.  Artinya, dengan tema ini, mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan masyarakat untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Tujuan Harkitnas sebenarnya untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan.

“Jadi, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19, kita semua mesti bangkit dan tangguh,” kata Johnny.

Apalagi diketahui bersama, selama pandemi, masyarakat akan mengubah kebiasaan secara drastis. Misalnya mulai membiasakan menghindari interaksi fisik atau tatap muka dalam kehidupan sehari-hari, kemudian berpindah ke dunia virtual, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

“Dengan adanya kondisi ini, Indonesia bahkan seluruh dunia, tanpa sadar akan melakukan perubahan alih fungsi kebiasaan dengan pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung aktivitas mereka,” kata Jhonny. (Humpro Pemkab Ketapang).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *