Delapan Kali Raih WTP, Bupati Karolin: Wujud Keseriusan Kelola Keuangan yang Akuntabel

Penyerahan LPH LKPD Pemkab Landak TA 2020 dari BPK
TERIMA - Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa terima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Landak TA 2020 dari kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Ramhadi, Kamis (20/5/2021), di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar. Hasil LHP LKPD itu memberikan predikat WTP. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Landak kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalbar.

Dengan demikian, Kabupaten Landak sudah tercatat delapan kali berturut-turut mendapat WTP. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Landak TA 2020 itu digelar Kamis (20/5/2021), di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar, ditema langsung Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa.

Bacaan Lainnya

Karolin, mengatakan predikat WTP yang diberikan BPK RI Perwakilan Kalbar ini, merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Landak dalam mengelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

“Ini bentuk keseriusan kami bersama OPD dalam mengelola keuangan daerah bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Landak. Sehingga kita bisa meraih WTP untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut. Semoga ini bisa terus kita pertahankan di tahun berikutnya,” harap Karolin.

Dia menggaris bawahi. Predikat WTP yang diberikan BPK harus dimaknai secara luas. Tidak hanya berhenti dalam kontek pengeloaan keuangan daerah yang baik. Tetapi WTP harus sejalan dengan peningkatan pembangunan. Sehingga kemajuan Kabupaten Landak bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat secara merata.

“Saya meminta seluruh OPD untuk lebih serius lagi dalam mengelola keuangan negara agar benar-benar terus dirasakan manfaatnya kepada masyarakat, guna meningkatkan pertumbuhan pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Landak,” pesan Karolin.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar, Rahmadi mengatakan, pencapaian opini WTP yand didapat pemerintah daerah, termasuk Pemkab Landak, menunjukkan komitmen jajaran OPD-nya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan.

“Pencapaian opini WTP dalam kualitas LKPD diharapkan menjadi pemicu untuk meningkatkan pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *