Dewan Desak Dinas PUPR Bengkayang Segera Perbaiki Jembatan Guna Baru

  • Bagikan
Jembatan Jalan Guna Baru Bengkayang
Jembatan di Jalan Guna Baru, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang tampak berlubang. Dikhawatirkan, akses itu akan ambruk saat digunakan masyarakat. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus mendesak Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang segera melakukan perbaikan Jembatan di Jalan Guna baru, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang. Sebab kondisi jembatan ini kini kian memprihatinkan.

Menurutnya, perbaikan jembatan Guna Baru memang sudah waktunya. Karena usianya sudah cukup lama. Saat ini kondisinya sudah nyaris roboh. Tiang jembatan pun sudah reot. Jika tak segera diperbaiki, dikhawatirkan, jembatan itu roboh saat digunakan masyarakat.

“Ruas kiri kanan sudah mulai sempit, lobang semakin membesar, lalu lintas roda empat tidak bisa bersamaan melewatinya. Maslah jembatan ini mesti ada penanganan darurat terlebih dahulu,” pesannya, Jumat (21/5/2021).

Esidorus pun mendorong pihak PUPR segera menganggarkan dana perbaikan jembatan Guna Baru tersebut. Agar bisa segera dibangun. Untuk diketahui, jembatan di Jalan Guna Baru itu nantinya akan menjadi akses penghubung lintas negara apabila PLBN Jagoi Babang ke depan beroperasi.

“Kita akan mendukung kebijakan politik anggaran untuk perbaikan jembatan ini,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: