Bupati Darwis Pimpin Razia Prokes, Pengunjung Warkop Tak Pakai Masker Langsung Swab

  • Bagikan
Pengunjung Warkop di Bengkayang Diswab
SWAB - Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan swab terhadap salah satu pengunjung warung kopi di Kabupaten Bengkayang karena tak menggunakan masker, Sabtu (22/5/2021).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis pimpin razia protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah warung kopi (Warkop) dan beberapa tempat pusat keramaian di Kota Bengkayang, Sabtu (22/5/2021).

Pengunjung yang tak pakai masker langsung didata dan dilakukan pemeriksaan swab di tempat. Darwis menyebut, hasil razia prokes itu berhasil menjaring 149 masyarakat yang tak mengunakan masker. Mereka semua, sebagian adalah pengunjung warkop, beberapa pengendara sepeda motor dan beberapa warga yang sedang bebelanja di supermarket.

“Langkah ini kita lakukan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bengkayang, serta memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak taat prokes,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Darwis turut menyampaikan imbauan kepada seluruh tempat usaha, baik warung kopi maupun tempat-tempat pusat perbelanjaan lainnya agar mereka mematuhi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang diperpanjang hingga 31 Mei 2021.

Perpanjangan PPKM dilakukan karena terjadi peningkatan kasus infeksi penularan Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

“Jangan sampai masyarakat tidak mengindahkan aturan ini. Terutma pemberlakuan jam malam tempat-tempat usaha harus ditaati. Ini semua demi keselamatan bersama,” tutupnya.

Kegiatan razia prokes yang dipimpin Bupati Darwis kali ini melibatkan berbagai unsur. Mulai ari Didnas Kesehatan, Satpol PP, hingga TNI dan Polri.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: