Kepergok Curi Mesin Robin, Boy Nekat Terjun ke Sungai Larikan Diri

  • Bagikan
Ilustrasi Maling
Ilustrasi Maling. (Net).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Boy akhirnya tertangkap warga meski sudah nekat melarikan diri terjun ke sungai kapuas usai kepergok mencuri mesin robin kapal Tugeboat, yang sedang berlabuh di Sungai Landak Pontianak, Jumat (21/5/2021).

Alhasil, pria 57 tahun warga Pontianak Timur itu pun kini mendekam di jeruji tahanan Polsek Pontianak Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

banner 336x280

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, AKP Ruly Robinson Poly mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Boy sekitar pukul 14.00 WIB. Semula, Boy sudah berhasil menggondol mesin robin dan satu unit HT.

Namun apes, aksinya itu terpergok warga. Dia pun nekat terjun ke sungai karena ketakutan. Sementara warga terus mengejarnya dengan sampan. Karena sudah terkepung, Boy akhirnya menyerah. Usai diamankan, warga melaporkan kejadian itu ke Satreskrim Polres Pontianak.

“Dari informasi itu, anggota langsung melakukan penjemputan terhadap pelaku untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata AKP Ruly Robinson Poly, Sabtu (22/5/2021).

Boy diancam dijerat Pasal 362 KUHP. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: