Kadin Kalbar Hadirkan Menteri Investasi dalam Talkshow Kamis Besok

  • Bagikan
Pengurus Kadin Kalbar
Pengurus Kadin Kalbar di Bawah Ketua Joni Isnaini. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) propinsi Kalimantan Barat akan mengggelar talkshow bertema Peluang, Tantangan, Harapan, Serta Strategi Investasi untuk Pembangunan Daerah Dalam Upaya Menciptakan Iklim Investasi yang Kondusif di Hotel Aston, Kamis (27/5/2021). Talkshow itu akan menghadirkan narasumber utama, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sementara narasumber lainnya ada Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid. Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini mengatakan, talkshow yang digelar merupakan langkah konkret untuk menumbuhkan investasi positif di Kalimantan Barat.

“Talkshow bertema investasi daerah ini akan menjadi angin segar iklim investasi di Kalbar,” ujarnya.

Dia memastikan, tiga tokoh nasional siap memberikan materi terbaiknya di depan para pengusaha dan stakeholder yang hadir pada talkshow itu nantinya.

Menurutnya, Kalbar memiliki alam yang potensial untuk digarap. Karena itu, Joni menjamin Kadin Kalbar siap mendorong investor investor masuk berinvesatasi. Agar perekonomian Kalbar kembali tumbuh di masa pandemi.

“Kadin Kalbar sebagai pilar terdepan, siap memberi dukungan bermanfaat untuk Kalbar. Semoga pengusaha dan stakeholder dapat turut bergabung bernaung di bawah payung Kadin Kalbar,” harapnya.

Joni menambahkan, sesuai statment Menteri Perdagangan, bahwa akan ada investor asing yang akan datang ke Kalbar. Karena itu, dia mastikan Kadin siap mendampingi.

“Kadin Kalbar sudah harus berbenah diri, mempersiapkan pengusaha lokal untuk menyambut kedatangan para investor itu,” katanya.

Joni berharap pemerintah daerah memberi dukungan dan kesempatan bagi pengusaha lokal untuk ikut mengelola sumber daya alam yang ada. Dia pun mendorong pemerintah mempermudah akses izin usaha bagi penusaha lokal.

“Misalnya dengan memangkas birokrasi masuknya investor. Kalau selama pandemi ini kita tiarap, ini saatnya kita untuk bangkit,” ucapnya.

Sementara itu, Henray Ekasaputra wakil ketua umum bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kadin Kalbar mengatakan, talkshow nanti merupakan langkah konkret upaya sinergitas antara Kadin dan Pemda.

“Talkshow yang menghadirkan tiga narasumber terbaik ini, akan menjadi langkah awal pergerakan ekonomi positif di Kalbar di masa pandemi,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: