Personel Subdenpom Kapuas Gelar Penegakan Prokes

  • Bagikan
Penegakan Prokes di Jalan Tjilik Riwut Kalteng
Personel TNI Kodim 1011/Klk, dan Anggota Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) XII/2-4 mengedukasi masayarkat yang kedapatan tak menggunakan masker di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Selat, Selasa (25/5/2021). (Ist).

KAPUAS, insidepontianak.com – Personel Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) XII/2-4 bersama personel Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas, Sat Pol PP, Dishub serta Dinas BPBD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali bergerak bersama melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) terhadap warga yang melintas di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Selat, Selasa (25/5/2021).

Warga yang kedapatan tak mengenakan masker langsung diberi teguran dan edukasi. Selanjutnya, petugas memberikan masker gratis dan meminta yang bersangkutan agar selalu disiplin memakai masker. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih terus mengancam.

Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) XII/2-4 Kapuas, Lettu Cpm Indra Wahyudi menyebut, operasi penegakkan prokes itu rutin dilakukan pihaknya bersama stakeholder terkait.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan mengunakan sabun dan air, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” kata Lettu Cpm Indra Wahyudi.

Kasubbagdalops Polres Kapuas, AKP Agus Sumarna menambahkan, kegiatan penegakan prokes yang rutin dilakukan pihaknya bersama personel TNI, dan pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas, bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat. Agar selalu disiplin menerapkan prokes.

“Kami berharap dengan imbauan dan sosialisasi ini masyarakat dapat memahami bertapa pentingnya penerapan prokes untuk mencegah penularan Covid-19,” harapnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: