Prajurit Rindam Bantu Warga Bersihkan Ruas Jalan di Pasir Panjang Singkawang

  • Bagikan
Prajurit Rindam XII/Tpr membersihkan ruas jalan di Pasir Panjang, Selasa (25/5/2021). (Pendam XII/Tpr)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Prajurit Rindam XII/Tanjungpura Singkawang melaksanakan karya bakti membersihkan ruas jalan di Gang Haji Sulaiman dan Jalan Raya Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Selasa (25/4/2021).

Kasiter Subbagum Rindam XII/Tpr, Mayor Arh Pagi mengatakan, karya bakti yang dilakukan adalah upaya membantu masyarakat binaan Rindam. Dengan demikian, keberadaan markas TNI tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Karya bakti ini, juga bertujuan untuk membangun kebersaman, kesadaran dan meningkatkan peran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Hingga tercipta lingkungan yang nyaman dan sehat. Hidup sehat merupakan kunci penting dalam mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.

Mayor Arh Pagi menambahkan, karya bakti diharapkan dapat meningkatkan rasa simpati, serta saling tolong terhadap sesama masyarakat. Selain itu, juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Sementara, Nyonya Yusuf satu diantara warga yang tinggal di Gang Haji Sulaiman berterima kasih kepada prajurit TNI Rindam XII/Tpr yang telah ikut membantu warga membersihkan ruas jalan. Dia berharap, kegiatan tersebut berdampak positif hingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat lain. (Yak)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: