Wakil Bupati Mempawah Ikut Panen Raya di Parit Banjar, Kades: Petani Butuh Bantuan

  • Bagikan
Penen raya di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Selasa (25/5/2021). (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Wakill Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri penyaluran BLT DD tahap I bulan Mei 2021 dilanjutkan dengan panen raya padi milik Kelompok Tani Makmur di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa (25/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Parit Banjar, Marlito mengadukan nasib para petani di Desa Parit Banjar kepada orang nomor dua di Kabupaten Mempawah tersebut. Marlito mengatakan, selama ini petani membutuhkan bantuan alat-alat pertanian, racun rumput dan pupuk guna meningkatkan hasil panen.

“Kami bersyukur wakil bupati bisa hadir di desa hari ini. Dengan demikian kami di desa bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan petani. Saat ini petani berharap bantuan alat-alat pertanian, racun rumput dan pupuk untuk meningkatkan hasil panen dan meringankan beban petani,” katanya.

Selama ini kata Marlito, petani di Parit Banjar masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah. Kemudian dia ingin semua program pemerintah dapat disandingkan dengan petani di desanya, salah satunya adalah program kartu tani.

“Saya harap penyuluh tani bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan membantu masyarakat bagaimana caranya mendapatkan kartu tani tersebut. Agar kedepannya, petani tidak kesulitan memperoleh pupuk subsidi dan sebagainya,” katanya. (Yak)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: