Pemerintah Diminta Tak Tebang Pilih Tertibkan Bangunan Liar di Pemangkat

  • Bagikan
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Pelestarian Alam Nusantara (Wapatara), Andre Mahyudi. (Ist)

SAMBAS, inisdepontianak.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Pelestarian Alam Nusantara (Wapatara), Andre  Mahyudi meminta pemerintah bersikap adil dalam menertibkan bangunan liar yang ada di kawasan Pemangkat kota.

“Banyak yang berubah fungsi, parit jadi tempat jualan, sempadan jalan dibangun lapak. Terkesan asal bangun dan asal minta izin boleh-boleh saja di Pemangkat,” katanya kepada Insidepontianak.com, Rabu (26/5/2021).

Andre menilai, aturan yang dibuat tak akan ada gunanya jika semua bebas melanggar. Dia menambahkan, jika aturan yang dibuat banyak yang melanggar, maka pemerintah telah gagal menerapkan aturan tersebut.

“Saya mendesak pemerintah melakukan penertiban terhadap semua bangunan liar yang ada di kota Pemangkat. Tidak boleh tebang pilih apalagi cuma seremonial melepas tanggung jawab saja,” katanya.

Pemangkat kata dia, sudah layak dimekarkan karena jumlah masyarakat semakin banyak, bangunan liar semakin tak terkendali.

“Bisa dilihat dari tata ruang kota yang asal-asalan, kalau ada pemekaran maka bisa dibuat aturan tata ruang baru, artinya penataan ulang terhadap kota Pemangkat bisa dilakukan,” ujarnya.

Andre mengatakan, jangan sampai pemerintah terkesan membiarkan para pelanggar yang merusak dan membuat tata ruang kota jadi semrawut. Pemerintah harus bertindak tegas dan terukur. (Yak)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: