Dianggap Meresahkan, Vespa Gembel di Sambas Cuma Numpang Istirahat

  • Bagikan
Vespa gembel
Vespa gembel yang membuat resah warga. (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Vespa gembel jadi perbincangan warga di Sambas, setelah kelompok ini diminta pergi dari Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas. Mereka dianggap meresahkan, berdasarkan laporan warga ke pemerintah desa setempat.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pengendara vespa gembel, Jo menjelaskan tidak mengetahui jika keberadaannya bersama rekan di desa itu meresahkan warga. Dia menginap di depan ruko dekat Indomaret Tebas hanya untuk beristirahat.

“Sebenarnya kami di situ hanya numpang istirahat saja. Kami hanya jalan di pasar saja, ngamen, kami malah dikira anak punk,” kata Jo, Kamis (27/5/2021).

Jo menjelaskan, dia bersama rekannya memang sudah beberapa hari menginap di depan ruko tersebut. Namun dia memastikan bahwa selama di sana tak pernah melakukan tindakan kriminal apapun.

“Kami hanya numpang istirahat karena kalau lanjut jalan di siang hari khawatir mengganggu pengguna jalan lain, jadi kami jalan malam hari,” katanya.

Jo mengatakan, mereka di Tebas Kuala hanya ngamen untuk mengumpulkan uang yang nantinya dipakai untuk melanjutkan perjalanan.

“Cuma numpang berteduh saja kami ini, ngamen juga untuk cari makan dan untuk bensin supaya bisa melanjutkan perjalanan,” katanya.

Jo merasa paham dengan keresahan warga di Tebas Kuala. Namun kecewa jika ada warga yang memandang rendah penampilan mereka.

“Sebenarnya kami sudah sering kena usir di mana-mana. Kami paham kalau warga tak menerima kami karena penampilan. Tapi kami cuma numpang berteduh saja, ngamen untuk cari makan juga,” katanya.

Dia berharap, kejadian serupa tak akan terjadi lagi di kemudian hari. Sebab, sebagai manusia seyogianya menghargai orang lain tanpa melihat penampilan luar saja.

“Mudah-mudahan hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kami sudah keliling Indonesia. Ke Pulau Jawa, ke Kalimantan dan kami masih melanjutkan petualangan,” katanya. (Yak)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: