Hadiri Panen Padi dan Ikan, Bupati Karolin Tegaskan Landak Menuju Pertanian Modern

Buapti Landak
Karolin Margret Natasa, Bupati Landak. (Foto Humas Landak)

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan panen perdana padi dari Kelompok Tani Nek Baruang dan panen perdana bibit ikan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Panamuan di Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Senin (31/5/2021).

Bupati Karolin didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Kepala BPTP Kalimantan Barat, Dandim 1201/Mempawah, Anggota DPRD Kabupaten Landak, Margaretha serta Forkopimcam Mandor.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, saat ini pertanian di Kabupaten Landak sudah memasuki pertanian modern, yang bertujuan meningkatkan jumlah produksi di Kabupaten Landak.

“Pertanian kita saat ini sudah menuju ke pertanian modern, karena tadi kita melakukan pemanenan dengan alat mesin pertanian, dengan harapan petani kita akan semakin berkembang dan menghasilkan lebih banyak lagi prodsi pertaniannya,” ucap Karolin.

Bupati Karolin minta kepada petani, yang sudah diberikan pemerintah kepada para petani, agar dapat dimanfaatkan secara baik, dan dirawat sehingga dapat bertahan lebih lama.

“Ini bantuan pemerintah. Saya harapkan dapat dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan secara baik,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Landak serius bantu masyarakat, baik di bidang pertanian maupun perikanan. Namun, apa yang diberikankan pemerintah ke petani, merupakan bentuk dari penyemangat kepada masyarakat, agar terus berkembang dan menjalankan pertanian dan perikanan secara sungguh-sungguh.

Salah satu perwakilan Poktan Nek Baruang dan UPR Panamuan, Suparman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bupati Landak. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk aktifitas petani dan pembudidaya ikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami. Dahulu kami memanen secara manual, tapi sekarang kami sudah memanen dengan alat pertanian yang modern,” ucapnya.

Selain itu, Bupati memberikan benih padi unggul dan benih ikan, serta memberikan pelatihan dan studi banding.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Landak juga memberikan kepada dua kelompok tani, Poktan Nek Baruang dan Poktan Batuah Sidi, benih padi sebanyak 1.250 Kg, sehingga masing-masing poktan mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 625 kg dan dibagi 25 orang dalam satu poktan. (ril)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *