Wali Kota Edi: Maknai Hari Lahir Pancasila Tangguh Hadapi Pandemi

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. (prokopim)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Momentum peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi ini memiliki makna khusus bagi seluruh rakyat Indonesia. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mari kita maknai Hari Lahir Pancasila ini sebagai pemersatu bangsa untuk bersama-sama melawan Covid-19, salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan tetap taat menjauhi kerumunan atau menjaga jarak” ujarnya, usai mengikuti upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo di Pontive Center, Selasa (1/6/2021).

Bacaan Lainnya

Edi menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara, yang mana di dalamnya terdapat butir-butir nilai untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di tengah pandemi yang belum berakhir, Pancasila dapat menjadi perekat dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bagaimana persatuan dan kesatuan tersebut sebagai kekuatan bangsa ini untuk tangguh menghadapi pandemi Covid-19,” sebutnya.

Ia juga mengajak generasi muda untuk memahami makna yang terkandung dalam setiap sila dari lima sila yang ada pada Pancasila. Sila-sila tersebut menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Oleh sebab itu, jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(prokopim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *