Sepanjang Mei, Polres Bengkayang Ungkap Delapan Kasus Pengedar Sabu

  • Bagikan
Konfrensi pers Pengungkapan Kasus Narkoba
Kapolres Bengkayang, AKBP NB Darma pimpin press release pengungkapan delapan kasus peredaran narkoba yang melibatkan sembilan tersangka, Rabu (2/5/2021), di Mapolres Bengkayang. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Peredaran narkoba di Kabupaten Bengkayang semakin marak. Pasalnya, sepanjang Mei 2021, Polres Bengkayang melalui Satres Narkoba berhasil mengungkap delapan kasus peredaran narkotika jenis sabu.

Delapan kasus itu melibatkan sembilan tersangka. Masing-masing berperan sebagai pengedar. Para tersangka itu, kini sudah meringkuk di tahanan Polres Bengkayang. Mereka ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda-beda.

Kapolres Bengkayang, AKBP NB Darma menyebutkan, dari tangan sembilan tersangka, diperoleh barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 300 lebih gram atau setara dengan tiga ons.

“Selain itu, anggota kami juga mengamankan bukti lainnya, seperti senjata api, dan uang tunai, dari para tersangka ini,” kata AKBP NB Darma dalam konferensi pers di Mapolres Bengkayang, Rabu (2/5/2021).

Kasat Reserse Narkoba, Iptu Maju K Siregar menyebut, peredaran narkoba di Kabupaten Bengkayang saat ini memang semakin marak. Meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, baru di pertengahan tahun 2021 ini saja, jajarannya sudah berhasil mengungkap delapan kasus.

“Kasus ini masih ditangani, semoga dengan pengungkapan ini, ke depan akan terjadi penurunan. Sebab salah satu pelaku merupakan pentolan pengedar yang sudah 20 tahunan menjalani bisnis haram ini,” katanya.

Maju mengimbau para orang tua di Kabupaten Bengkayang waspada. Memperketat pengawasan pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai, anak-anak masuk di lingkaran pecandu. Dia juga meminta kepada masyarakat melapor ke polisi jika menemukan dugaan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: