Dewan Ketapang Minta Diskominfo Buat Terobosan Program Pencerdasan Pengguanaan Medsos

  • Bagikan
Abdul Sani
Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani. (Ist).

KETAPANG, insidepontianak.com – Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani meminta para pengelola akun grup-grup facebook maupun medsos lainnya lebih cerdas dalam menyaring berita yang akan diposting. Jangan sampai postingan tersebut merugikan orang lain sehingga mengarah ke hukum.

“Sebelum menyetujui postingan akun-akun facebook, tentu admin harus cerdas dalam menyaringnya, dicek dahulu dan dikonfirmasi. Jangan main menyetujui dan ikut menyebarluaskan. Ini yang berbahaya dan bisa merugikan banyak orang,” katanya.

Terlebih, di era saat ini sudah ada UU ITE yang bisa menjerat secara pidana jika memang kedapatan menyebarluaskan informasi hoaks yang merugikan masyarakat banyak.

Untuk itu, Sani juga meminta Dinas Kominfo berperan aktif mencerdaskan masyarakat pengguna media sosial, dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi rutin agar masyarakat memahami bagaimana menggunakan medsos dengan baik.

“Termasuk membuat program atau terobosan. Terlepas ada atau tidak kewenangan, namun bicara informasi hoaks dampaknya kepada daerah jika menggangu kekondusifan, jadi Kominfo harus membuat terobosan-terobosan dalam pembinaan dan memudahkan masyarakat membuat laporan,” pesannya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: