Makam Keramat Habib Ali di Bukit Batu Dibakar, Polisi Berikan Penjelasan

Makam Keramat Habib Ali di Bukit Batu
Tirai makam keramat Habib Ali bin Muhammad Al Mahdali di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah terbakar. (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Beredar di media sosial video berdurasi 26 detik dengan narasi yang menyatakan makam keramat Habib Ali Bin Muhammad Al Mahdali di Dusun Kembang Lada, Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalbar dibakar orang tak dikenal.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni mengatakan, video yang beredar di media sosial tidak sepenuhnya benar. Dia menegaskan, benda yang terbakar di lokasi makam tersebut hanya tirainya saja. Sementara kondisi makam baik-baik saja.

Bacaan Lainnya

“Video yang beredar di WhatsApp maupun Facebook dengan narasi yang menyebutkan makam keramat itu dibakar tidak benar. Setelah kami periksa di lokasi, yang terbakar hanya tirainya saja,” katanya, Kamis (3/6/2021).

Iptu Joni menjelaskan, kronologi kejadian sebenarnya yaitu ketika seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa mencoba membakar tirai di makam keramat tersebut karena berhalusinasi melihat ada lalat dan ulat di sekitar makam.

“Perempuan itu menurut keterangan pihak keluarga sudah dua kali keluar masuk RSJ Buduk. Saya harap masyarakat tidak salah persepsi dan menerima informasi sesat di media sosial,” katanya.

Iptu Joni menambahkan, masalah tirai terbakar itu sudah diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Pihak keluarga juga sudah bertanggungjawab dan mengganti tirai yang terbakar.

“Saya harap informasi yang beredar di media sosial tidak ditelan mentah-mentah oleh masyarakat. Karena itu jelas-jelas tidak berasal dari sumber yang kredibel. Sebenarnya tidak ada masalah apa-apa di makam keramat tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *