Paolus Hadi Dampingi Danrem 121/ABW Tinjau Pembangunan Laboratorium PCR/BSL 2 di Sanggau

MENINJAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama Komandan Korem 121/ABW, Brigjen Ronny dalam rangka peninjauan pembangunan Laboratorium PCR/BSL 2 di Kabupaten Sanggau, Kamis (3/6/2021). (Diskominfo)

SANGGAU, insidepontianak.com – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyambut kedatangan Komandan Korem 121/ABW, Brigjen Ronny dalam rangka peninjauan pembangunan Laboratorium PCR/BSL 2 di Kabupaten Sanggau, Kamis (3/6/2021).

Komandan Korem 121/ABW, Brigjen Ronny menyampaikan dirinya sengaja datang untuk meninjau pembangunan Laboratorium PCR/BSL 2 untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Ia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang cepat dan tanggap memfasilitasi sarana Laboratorium PCR/BSL 2.

Bacaan Lainnya

“Di Kalbar ini yang pertama kali dan saya kira ini akan menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lain. Karena pengangkutan hasil tes swab yaitu virus yang diambil melalui hidung baik itu antigen dan antibodi apabila dibawa ke Pontianak melalui darat itu rawan terkontaminasi udaranya. Sehingga membahayakan penyebaran virus itu lebih luas dan juga membahayakan masyarakat karena diangkut melalui angkutan umum,” jelas Brigjen Ronny.

Ia mengatakan dengan adanya Laboratorium PCR/BSL 2 di Kabupaten Sanggau untuk dapat mendeteksi awal dari virus Covid-19 ini, tentu sangat bermanfaat dan tidak perlu lagi ke Pontianak

“Saat kita meninjau, memang masih ada peralatan dan sarana yang harus dipenuhi sesuai dengan standar dari WHO maupun standar yang ditentukan sesuai dengan surat edaran Menteri Kesehatan tentang Laboratorium. Saya rasa itu akan dilengkapi karena dari Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah menganggarkan untuk itu,” katanya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan pihaknya diberi peluang untuk bisa menyiapkan fasilitas Laboratorium PCR/BSL 2 di Kabupaten Sanggau. Ia berharap kepada  pemerintah pusat juga terus mendorong dan mendukung kabupaten/kota lainnya.

“Kita masih mengandalkan Laboratorium PCR/BSL 2 di Untan . Jika sudah ada di Kabupaten Sanggau maka ini sebenarnya juga untuk pelayanan di seluruh Kalbar.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Forkompimda Kabupaten Sanggau, Plt Dinkes Kabupaten Sanggau Ginting. (Diskominfo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *