Arita Apolina Ikuti Sosialisasi Pemetaan PAUD Holistik Integratif Secara Virtual

SOSIALISASI - Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengikuti sosialisasi pemetaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) secara daring yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Aula Media Center Kantor Bupati Sanggau, Jumat (4/6/2021). (Diskominfo)

 

 

Bacaan Lainnya

SANGGAU, insidepontianak.com – Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengikuti sosialisasi pemetaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) secara daring yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Aula Media Center Kantor Bupati Sanggau, Jumat (4/6/2021).

Peserta yang hadir secara virtual yakni seluruh Bunda PAUD, Kepala Dikbud kabupaten/kota se-Indonesia serta instansi lain yang terkait seperti IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan lainnya.

Dari hasil pemaparan oleh narasumber Prof Dr Ir Netti Herawati, yang merupakan ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, disimpulkan dalam waktu dekat yakni mulai Sabtu, 5 Juni 2021 Pukul 17.00 WIB akan dilaksanakan secara serentak Pemetaan PAUD Holistik Integratif bagi pendidik dan orang tua di seluruh Indonesia.

Dari hasil pemaparan disebutkan, manfaat pemetaan bagi pendidik dan satuan PAUD adalah untuk menjadi evaluasi dan peningkatan capaian yang sudah ada.

“Manfaat pemetaan Bagi Pendidik dan Satuan PAUD adalah Pemetaan ini dapat menjadi evaluasi diri untuk pijakan perbaikan dan mempertahankan capaian yang sudah baik,” tuturnya.

“Bagi pemerintah Daerah, Komunitas PAUD HI, Bunda PAUD, IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan berbagai pihak adalah hasil pemetaan ini mendorong kebijakan dan merancang program PAUD HI,” tambahnya.

Arita Apolina mengajak seluruh guru PAUD dan orang tua untuk ikut terlibat dalam mensukseskan pemetaan PAUD HI khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Kami tentunya menghimbau kepada bapak-ibu guru PAUD serta orang tua agar ikut berpartisipasi dan mensukseskan Pemetaan PAUD HI ini yang akan mulai dilaksanakan serentak besok, Sabtu 5 juni 2021 jam 5 sore dan berakhir tanggal 08 Juni 2021, bagi tenaga pendidik PAUD dan tanggal 14 Juni 2021 bagi orang tua murid PAUD,” tuturnya.

Ia berharap, guru PAUD dan orang tua siswa yang saat ini beraktifitas dalam masa pandemi Covid-19 dapat mensosialisasikan tujuan dan manfaat Pemetaan PAUD HI sehingga hasil dari pendataan dan pemetaan baik dari guru dan orang tua dapat memberikan kebijakan yang lebih baik untuk PAUD di masa yang akan datang

“Terimakasih atas kerjasama kita semua terutama kepada Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, kepada Ketua Pokja PAUD tentu semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono menyampaikan, lembaga PAUD serta orangtua agar terlibat untuk mengisi instrument PAUD HI dan mengisi data sesuai dengan fakta yang ada di lapangan saat ini.

“Kita tadi telah selesai mengikuti kegiatan sosialisasi pemetaan PAUD HI, lembaga PAUD dan juga orang tua murid PAUD diharuskan instrument implementasi PAUD HI dengan sebuah sistem aplikasi dan tentu kita berharap semua lembaga PAUD dan semua guru serta orang tua terlibat mengisi ini karena ini akan mencerminkan kondisi PAUD kita saat ini dan berpesan agar mengisi data dengan fakta dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kabid PAUD dan Non Formal Dindikbud Kabupaten Sanggau Robert, Ketua Pokja PAUD Dr. Marina Rona, Sekretaris Pokja PAUD Rospina Kristina Nita, Bendahara Pokja PAUD Ir. Sixtina Saptawati, Bidang SDM Pokja PAUD Fitriani. (Diskominfo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *