Gubernur Sutarmidji Borong Madu di Gerai UMKM Hotel Mercure

  • Bagikan
MEMBORONG - Gubernur Kalbar Sutarmidji, memborong sejumlah madu di gerai Unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Hotel Mercure Pontianak, Jumat (4/6/2021) sore. (Inside Pontianak/Andi)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar Sutarmidji, memborong sejumlah madu di gerai Unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Hotel Mercure Pontianak, Jumat (4/6/2021) sore.

UMKM yang berada di lobby hotel bintang empat itu, memikat perhatian orang nomor satu di Kalbar. Dia mampir dan  berbincang-bincang dengan pelaku UMKM, sebelum akhirnya dia menjatuhkan pilihan kepada madu untuk menjadi oleh-oleh.

“Saya beli yang ini,” kata Sutarmidji seraya memegang sejumlah madu, Jumat (4/6/2021).

Oleh-oleh itu, tak dibawa pulang. Namun, bang Midji sapaan karibnya memberikannya kepada Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura, Erdi Abidin. Ia jadi salah satu narasumber dalam  acara Talk Show Insidepontianak.com. Acara itu juga menghadirkan Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha, Saiful Hamzah Nauli dan Gubernur Sutarmidji.

General Manager Mercure Hotel Riganda Togatorop mengatakan, keberadaan UMKM di Mercure dan Ibis Hotel Pontianak sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM.

“Kami memberikan kesempatan bagi para UMKM mempromosikan produk lokal secara sukarela tanpa pemungutan biaya sewa, non profit  karena murni mendukung Pelaku UMKM terutama di masa pandemi ini,” terang Riganda, Jumat (4/6/2021).

Selain madu, gerai UMKM Mercure dan Ibis sendiri menyediakan sejumlah kerajinan dan produk olahan lokal.  Barang tersebut disediakan dengan harga  terjangkau.

Melalui gerai UMKM, salah satu  jaringan hotel Accor ini berharap tamu dapat menikmati destinasi dan kuliner lokal Pontianak dan Kubu Raya yang memiliki kualitas yang baik.

“Tidak menutup kemungkinan  menambah UMKM lain  memasarkan produk dan kreatifitasnya. Tentunya semua jaringan Accor Hotel di seluruh Indonesia  terus giat mendukung program pemerintah bangga buatan Indonesia,” pungkasnya. (Andi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: