Calon Jamaah Haji Diminta Bersabar Pasca-Pemerintah Tiadakan Pemberangkatan

  • Bagikan
Kantor Kemenag KKU
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kayong Utara. (Fauzi/Insidepontianak.com).

KAYONG UTARA, Insidepontianak.com – Sebanyak 73 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kayong Utara batal diberangkatkan seiring dengan kebijakan pembatalan pemberangkatan jamaah haji se-Indonesia sebagaimana Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kayong Utara, Sudirmansyah mengatakan, keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini karena pandemi Covid-19 yang belum teratasi.

“Kami mendukung keputusan pemerintah dalam hal ini Menteri Agama yang tertuang dalam KMA 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan ibadah haji tahun 2021,” ucap Sudirmansyah, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya pembatalan pemberangkatan ibadah haji tahun ini, merupakan keputusan terbaik setelah prosese kajian-kajian dengan mempertimbangkan banyak hal. Terutama ancaman penularan Covid 19 yang saat ini masih terus mengancam.

Untuk itu, dia berpesan kepada para calon jamaah haji agar bersabar. Tidak mudah percaya dengan berita bohong yang berbau provokasi. Dia juga meminta masyarakat berdoa dan berusaha membantu pemerintah tangani pandemi. Agar ibadah haji bisa digelar dengan normal kembali.

“Saya berharap kepada seluruh jamaah haji yang batal berangkat tahun ini, khususnya jamaah haji Kabupaten Kayong Utara, menerima dengan lapang dada, dan penuh kesabaran. Allah senantiasa berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita dan untuk kita semua,” tutupnya. (Fauzi).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: