Disiplinkan Prokes, Satgas Pamtas Yonif 144 Datangi Rumah Warga

  • Bagikan
Satgas Pamtas 144
Anggota Satgas Pamtas 144 datangi rumah warga di Kapuas Hulu untuk mendisiplinkan protokol kesehatan, agar terhindar dari ancaman penularan Covid-19. (Ist).

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 144 Jaya Yudha terus mengingatkan masyarakat di Kapuas Hulu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Imbauan ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga.

Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY, Letkol Inf Andri Suratman mengatakan, selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga memiliki tugas membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kita terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tak lengah dengan protokol kesehatan,” kata Letkol Inf Andri Suratman, Sabtu (5/6/2021).

Saat ini, penularan Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Belum lagi, muncul varian baru virus Covid-19, yang menuntut kewaspadaan oleh semua pihak.

Karena itu, dia mengajak semua pihak bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pesannya.

Ia pun berharap, dengan kerja sama yang baik di lapangan akan menyadarkan warga pentingnya pola hidup sehat. Dengan begitu laju penularan Covid-19 bisa ditekan.

Untuk diketahui, hingga Kamis, 3 Juni 2021, data Satgas Covid-19 Kalbar mencatat ada 123 kasus konfirmasi baru. Sementara pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh capai 105 orang.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: