Bupati Karolin Harap PKL Dapat Gali Masalah Kesehatan Masyarakat

PITA - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengunting pita sebagai tanda dimulai PKL dari para Mahasiswa Akper Dharma Insan Pontianak di wilayah Kabupaten Landak, Senin (7/6/2021). (Foto Humas dan Prokopim Landak)

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi membuka Praktik Kerja Lapangan (PKL) Akademi Keperawatan (Akper) Dharma Insan Pontianak di wilayah Kabupaten Landak, Senin (7/6/2021).

Acara pembukaan bertempat di Dusun Adong 1, Desa Tubang Raeng dan Dusun Adong 2, Desa Pawis Hilir, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Acara dihadiri Ketua Yayasan Landak Bersatu, Direktur Akper Dharma Insan Pontianak, Camat Jelimpo, Kepala Puskesmas Jelimpo, Kepala Desa Tubang Raeng dan Kepala Desa Pawis Hilir.

Bacaan Lainnya

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik kehadiran mahasisawa Akper Dharma Insan Pontianak, Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Landak. Mereka diharapkan bisa memberikan pemahaman dan pelayanan di masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran mahasiswa Akper Dharma Insan Pontianak yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL), masyarakat dapat manfaat terutama dalam hal Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan melakukan sosialisasi atau kerja bersama membangun hidup bersih dan sehat, serta penanganan penyebaran COVID-19,” kata Karolin.

Bupati Karolin mengingatkan kepada para mahasiswa yang melakukan PKL, agar berpikir secara modern. Yakni, kehadiran perawat sebagai pekerjaan profesi yang melayani jasa di bidang kesehatan, serta minta masyarakat dapat membantu mahasiswa melaksanakan PKL.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan membantu mahasiswa ini, dalam melaksanakan PKL sehingga mereka bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu, serta memberikan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat, yang bisa mereka lanjutkan ketika kegiatan ini sudah selesai,” ujar Karolin.

Direktur Akper Dharma Insan Pontianak, Florensius Andri menjelaskan, ada 41 mahasiswa semester akhir yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan 4 pembimbing di Kabupaten Landak. Tujuan PKL agar dapat banyak pengalaman di masyarakat.

“Kita berharap ketika PKL, mahasiswa akan mendapat pengalaman, terutama dapat menggali masalah kesehatan yang ada di maasyarakat,” kata Andri.

Selain itu, dengan kehadiran mahasiswa, dengan memberikan kunjungan kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam masa Pandemi COVID-19. Pihaknya akan terus memberikan sosialisasi dan pelayanan protokol kesehatan. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *