Calon Komando Cadangan Kodim Mempawah Jalani Pembekalan Sebelum Pendidikan

Pembekalan Calon Komcad Kodim1201/Mempawah
Pembekalan kepada 18 orang calon Komcad oleh Dandim 1201/Mempawah, Letkol Infanteri Dwi Agung Prihanto, Selasa (8/6/2021). (Pendim 1201 Mempawah).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Calon anggota Komponen Cadangan (Komcad) Kodim 1201/Mempawah diberi pembekalan sebelum berangkat ke Rindam XII/Tanjungpura untuk menjalani pendidikan selama tiga bulan, Selasa (8/6/2021).

Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Infanteri Dwi Agung Prihanto mengatakan, ada 18 orang calon Komcad yang lulus pendaftaran dan akan ditempa. Sebelum mengikuti pendidikan tiga bulan, mereka terlebih dahulu diberi pembekalan di Makodim Mempawah.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal penting disampaikan Dandim kepada 18 orang calon Komcad tersebut. Di antaranya, mengingatkan mereka mengikuti pendidikan dengan profesional, dan loyalitas tinggi, berjiwa tangguh dan pantang menyerah.

“Jangan ada pelanggaran selama pendidikan. Mental dan fisik harus dijaga. Saya doakan para calon Komcad menyelesaikan pendidikan dengan baik dan kembali dengan bangga,” pesannya.

Lebih jauh, Dandim mengatakan, para calon Komcad dari Kodim 1201/Mempawah akan diberi uang saku selama mengikuti pendidikan di Rindam XII/Tanjungpura. Selain itu mereka juga mendapat perlindungan jaminan kesehatan dan perlengkapan.

“Para calon Komcad ini akan diberi pendidikan kemiliteran dasar di Rindam XII Tanjungpura selama tiga bulan. Karena mereka berasal dari buruh dan pekerja, maka hak ketenagakerjaannya tetap terjamin, pendidikan ini tidak akan menyebabkan putus hubungan kerja di tempat mereka bekerja,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *