Kebakaran Pasar Tembesuk Sintang Haguskan 30 Unit Ruko

KEBAKARAN - Kobaran api melahap sejumlah ruko di Jalan Mahjapahit, Komplek Pasar Tembesuk Sungai Durian, Sintang, Selasa (8/6/2021) malam. (Istimewa)

SINTANG, insidepontianak.com – Kebakaran hebat melanda 30 unit ruko di Jalan Mahjapahit, Komplek Pasar Tembesuk Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Selasa (8/6/2021) malam. Kebakaran itu, terjadi sejak pukul 19.00 WIB. Hingga kini, upaya pemadaman terus dilakukan.

Kabid Damkar, Sintang Yudius mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika petugas Damkar berdatangan, api sudah membesar dan melahap satu persatu ruko. Kondisi itu, semakin diperparah karena sulitnya mencari sumber air.

Bacaan Lainnya

“Kendala kita air, di lokasi kebakaran tidak ada sumber air sehingga kita ambil air dari Sungai Kapuas, yang jarak cukup jauh dari lokasi kejadian,” kata Yudius, kepada insidepontianak.com, Selasa (8/6/2021).

Yudius memperkirakan, ada 30 unit ruko yang dilahap api pada musibah itu. Namun, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Saat ini, sejumlah damkar masih bertahan melakukan pendinginan. Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran belum diketahui. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *