Kebakaran Hebat di Pasar Tembesuk Sintang Hanguskan 60 Pintu Ruko

Kebakaran di Pasar Tembesuk Sintang
Kebakaran hebat di Pasar Tembesuk Sintang hanguskan 60 pintu rumah toko (Ruko), Selasa (8/6/2021) malam. (Ist).

SINTANG, insidepontianak.com – Kapolisian Polres Sintang terus menyelidiki penyebab kebakaran hebat di Pasar Tembesuk Sintang yang menghanguskan 60 pintu rumah toko (Ruko), Selasa (9/6/2021) malam.

Sementara, polisi mesinyalir, penyebab kebakaran itu berawal dari korsleting listrik, dari Ruko yang menjual tas. Kejadian awal diperkirakan sekitar pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari toko inilah (toko tas), yang kemudian menyebar ke ruko lainnya,” kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto, kepada insidepontianak.com, Rabu (9/6/2021).

Api yang diduga muncul dari percikan korselting arus pendek itu, seketika menyebar dan membumbung tinggi, lalu merayap ke bangunan deretan Ruko lainnya. Warga setempat pun panik. Seketika, petugas pemadam kebakaran berdatangan.

Namun nahas, api terlanjur membesar. Pemadam kualahan melokalisir api. Akibatnya, sederet ruko di Pasar Tembesk itu tak bisa diselamatkan. Hangus tinggal arang. Pemadam kebakaran Butuh waktu empat jam, hingga pukul 22.30 WIB baru bisa mengendalikaan api.

Beruntung, kebakaran hebat itu tidak memakan korban jiwa. Sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 miliar.

“Data kita ada 60 pintu (Ruko yang terbakar). 30 Ruko besar dan 30 Ruko kecil. Korban jiwa nihil. Kerugian materill sekitar Rp10 miliar,” kata Hariyanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *