Lagi-lagi, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Pemangkat

Pengedar Sabu di Pemangkat Ditangkap
Pelaku pengedar narkoba jenis sabu inisal DC alias Afui (41) saat ditangkap Satres Narkoba Polres Sambas, Senin (8/6/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Sambas kembali meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu di Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. Dia adalah DC alias Afui (41). Penangkapan pengedar sabu di Pemangkat sudah beberapa kali dilakukan polisi dalam sepekan ini.

Fenomena itu pun menandakan, peredaran sabu di Kecamatan Pemangkat kembali marak terjadi. Kasat Resnarkoba Polres Sambas, Iptu Wismo mengatakan, DC ditangkap berdasarkan laporan warga.

Bacaan Lainnya

Pria itu dicurigai sering melakukan transaksi sabu dan meresahkan masyarakat. Informasi itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyamaran melalui informan yang berpura-pura memesan barang haram tersebut. Sementara anggota melakukan pengintaian. Saat transaksi terjadi, penyergapan pun dilakukan.

“Dari tangan DC, kami menumukan barang bukti berupa sabu seberat 1.5 gram,” Jelas Iptu Wismo.

Bukti-bukti itu membuat DC tak berkutik. Dia pun langsung digelandang ke Mapolres Sambas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini, DC sudah ditetapkan tersangka.

“Atas kasus ini, kami tekankan bahwa Satresnarkoba Polres Sambas berkomitmen menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sambas, jika ada yang berani main-main dengan barang haram tersebut bersiaplah berhadapan dengan penegak hukum,” tegasnya. (Yak).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *