Pemda Ketapang Akan Bangun Dua Puskesmas Berstandar Nasional

Farhan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan. (Facebook

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana layanan kesehatan masyarakat. Tahun ini, dua Puskesmas berstanar nasional akan dibangun.

“Satu Puskesmas Tuan-tuan, dan satunya Puskesmas Pesaguan. Pembangunan dua Puskesmas ini yang berstandar nasional,” kata Wakil Bupati Ketapang, Farhan belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembangunan Puskesmas itu merupakan bentuk komitmen mewujudkan visi misi Kepala Daerah di bidang pembangunan kesehatan masyarakat. Dia menyebut, suluruh puskesmas yang telah dibangun semua berstandar nasional.

“Seperti Puskesmas Mulia Baru kan bagus, seperti di Simpang Dua sudah bagus, Puskesmas Kedondong juga sudah bagus, terus Air Upas juga sudah bagus,” papar Farhan.

Sejauh ini kata Farhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan Puskesmas-puskesmas tersebut. Dia berharap, fasilitas kesehatan yang sudah dibuatkan pemerintah dipergunakan sebaik-baiknya masyarakat untuk berobat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *