Polisi Ringkus Pelaku Kedua Pencuri Mobil Warga Kelurahan Pasir Wan Salim

Anggota Satreskrim Polres Mempawah Ringkus Pelaku Curat
Polisi saat menangkap pelaku YH, Rabu (9/6/2021). (Ist).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Satreskrim Polres Mempawah berhasil meringkus pelaku kedua kasus pembobolan rumah warga di Kelurahan Pasir Wan Salim, yang telah menggasak satu unit mobil Toyoya Avanza. Dia adalah YH. Pemuda 17 tahun waga Sungai Purun Kecil itu di tangkap di sebuah indekos di Pontiank.

“Dia kita tangkap di indekos Jalan Dharma Putra, Kecamatan Pontianak Utara, Rabu 9 Juni 2021, sekira pukul 07.30 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP M Resky Rizal.

Bacaan Lainnya

Resky mengatakan, YH diduga berkomplot dengan MS, saat melakukan pencurian mobil Toyota Avanza di rumah kosong kelurahan Pasir Wan Salim. MS merupakan pelaku utama yang telah ditangkap lebih dahulu.

“Dari keterangan MS, dia melakukan aksinya bersama YH. Kemudian informasi masyarakat, YH berada di indekos tersebut. Kami melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil menangkap pelaku,” katanya.

Reski menyebut, penangkapan YH butuh waktu beberapa hari. Sebab, dia berada di Pontianak. Karena itu, anggotanya harus melakukan pengintaian. Hari Rabu pagi ini, YH diketahui pulang ke indekosnya. Saat itu lah penangkapan dilakukan.

“Kami sudah membawa pelaku ke Mapolres Mempawah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *