Diskusi Tentang Hukum, Kejaksaan Negeri Tobasa ‘Ngopi’ Bersama Masyarakat

NGOPI -Kejaksaan Negeri Toba Samosir mengadakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) dengan masyarakat Kabupaten Toba bersama Kasi Intel Gilbert Sitindaon, Kasubagbin Charles Hutabarat, Kasi BB dan BR John Purba yang bertempat di Kedai Kopi Partukoan, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (11/6/2021). (Istimewa)

TOBA, insidepontianak.com – Kejaksaan Negeri Toba Samosir mengadakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) dengan masyarakat Kabupaten Toba bersama Kasi Intel Gilbert Sitindaon, Kasubagbin Charles Hutabarat, Kasi BB dan BR John Purba yang bertempat di Kedai Kopi Partukoan, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa berdiskusi tentang hukum, bertanya tentang hukum, mengenali hukum dan dan sadar hukum, mengingat saat ini Kabupaten Toba merupakan salah kawasan pariwisata nasional dan masyarakat harus dapat mendukung progaram ini sehingga para wisatawan sangat senang apabila berkunjung Ke Kabupaten Toba.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekal di tempat-tempat ngopi masyarakat Kabupaten Toba, tidak dipungut biaya alias gratis dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan COVID-19, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih dekat dengan pihak Kejaksaan Negeri Tobasa.

“Kita di Kejaksaan Negeri Tobasa ingin selalu dekat dengan masyarakat dan ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum, untuk itu program NGOPI (Ngobrol Pintar) ini kita adakan dengan penerapan Protokol Kesehatan COVID-19,” kata Baringin di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Baringin menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan dari Kejakaaan Tobasa kepada masyarakat Kabupaten Toba.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kita juga, dalam arti melakukan jemput bola ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat. Semoga kita bersama pemerintah Kabupaten Toba dan masyarakat bisa terus mengawal penegakan hukum di kabupaten Toba,” harap Baringin.

Salah satu warga yang ikut NGOPI bersama Kejaksaan Negeri Toba Samosir Albert Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya, karena dapat mengetahui informasi yang jelas berkaitan dengan hukum.

“Ini kegiatan yang sangat baik dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tobasa, selain mejadi wadah silahturahmi bersama para jaksa, kami sebagai masyarakat yang awam dengan hukum bisa mendapatkan penjelasan yang tepat dari pihak Kejaksaan Negeri Tobasa,” terang Albert.  (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *