Polisi Kantogi Ciri Pelaku Bajak Laut di Karimata

Pulau Karimata
Aksi perompak atau bajak laut di Pulau Karimata, Kayong Utara kembali marak. Nelayan yang menangkap ikan dibuat resah akibat kejahatan laut itu. (Pemkab Kayong Utara).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepolisian Polda Kalbar kini telah mengantogi ciri pelaku dan kapal yang digunakan bajak laut yang meresahkan para nelayan di kepulauan Karimata, Kayong Utara. Saat ini, keberadaan mereka terus diburu.

“Ciri pelaku dan kapal yang digunakan sudah kita ketahui. Berdasarkan keterangan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, Jumat (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Donny mengatakan, saat ini dua kapal patroli Polairud Polda Kalbar sudah bergeser ke lokasi. Kepolisian pun terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dibantu Polres Kayong dan Lanal Ketapang.

Sebelumnya, diberitakan insidepontianak.com sejumlah nelayan di Kepulauan Karimata mengaku resah dengan maraknya aksi bajak laut yang beroperasi sejak ramadan. Mereka merampas barang-barang nelayan, seperti solar, beras, dan ikan hasil tangkapan nelayan.

Kasi Pelayanan Umum Kantor Camat Karimata, Yerry Syulasman mengatakan, pihaknya sudah menerima keluhan nelayan yang resah akibat ulah perompak. Ada tiga kapal nelayan yang melapor ke kita. Pertama KM Batara 2, kedua, KM PO Saedon, ketiga KM Anugerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *