Wabup Farhan: Tahun ini Pemprov Kalbar Kucurkan Anggaran Puluhan Miliar Perbaiki Jalan di Ketapang

Wabup Farhan
Wakil Bupati Ketapang, Farhan. (Ist).

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan, pembangunan jalan Sungai Jawi Ketapang yang kini rusak berat akan diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kalbar pada tahun ini. Pembangunan jalan tersebut masuk dalam proyek infrastruktur ruas perbaikan Jalan Ketapang-Pesaguan.

“Beliau (Gubernur Kalbar) telah mengalokasikan untuk penanganan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang,” ucap Farhan, Jumat (11/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, nilai anggaran yang disiapkan Pemprov Kalbar untuk proyek pembangunan Jalan Ketapang-Pesaguan itu, capai Rp10,2 miliar. Dia menjamin, pembangunan jalan itu akan segera direalisasikan jika proses lelang selesai.

“Titik-titik rawan (kerusakan jalan) yang telah dipetakan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, pasti yang rusak itu ditangani, seperti antara Kauman-Banjar, Banjar-Tuan-Tuan, lalu Sungai Jawi-Bakau, ini insyaAllah akan ditangani melalui dana Rp10,2 miliar,” tutur Farhan.

Dia memperkirakan, bulan depan proyek pembangunan jalan Ketapang-Pesaguan tersebut sudah mulai dikerjakan.

“Saya pikir bulan Juli pun sudah ada realisasi penanganan ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Farhan menambahkan, khusus perbaikan ruas jalan Sungai Gantang-Teluk Batu juga sudah mendapat alokasi anggaran dari Pemprov Kalbar tahun ini. Nilainya capai Rp4,8 miliar.

“Proyek jalan Sungai Gantang-Teluk Batu  ini juga sudah masuk tahap proses lelang,” katanya.

Begitupun pembangunan ruas Jalan Tumbang Titi – Tanjung Marau, juga akan direalisasikan pada tahin ini. Anggaranya pembangunnya sebesar Rp10,7 miliar.

“Itu juga akan dibangun tahun ini. Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih sekali lagi kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat. Beliau juga telah mengalokasikan juga pembangunan ruas Jalan Marau-Air Upas-Manis Mata, senilai Rp27 miliar,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *