Polsek Delta Pawan Ringkus Pembeli Hingga Pengedar Sabu

Ilustrasi Pengedar Sabu Ditangkap
Ilustrasi. (posrakyat.com/net).

KETAPANG, Insidepontianak.com – Kepolisian Polsek Delta Pawan ringkus seorang pria diduga pengedar narkoba jenis sabu. Dia adalah GK. Pemuda 18 tahun itu ditangkap di suatu rumah, Jalan Uti Unggal Kelurahan Mulia Baru.

GK ditangkap atas hasil pengembangan dari tersangka RS dan ZD yang ditangkap lebih dahulu. RZ dan ZD terbukti sebagai pecandu. Dari pengukuan mereka, sabu yang digunakannya didapat dari GK. Berdasarkan keterangan itu lah, polisi memeburu GK.

Bacaan Lainnya

“Dan hari minggu pekan lalu, GK berhasi kita tangkap di rumah orang tuanya,” kata Kapolres Ketapang, melalui Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra Wirawan, Sabtu (12/6/2021).

Dari tangan GK, Polisi berhasil menemukan barang bukti berupa satu klip pastik transparan berisi butiran kristal diduga sabu. Tak hanya itu, hasil penggeledahan di kamar RG, juga ditemukan tiga bungkus plastik kecil yang juga berisi sabu.

“Hasil introgasi, GK mengaku, semua barang tersebut adalah miliknya,” ucap Chandra.

Berdasarkan barang bukti tersebut, maka polisi menetapkan GK sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1), Undang-Undang RI Nomor: 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *