Polisi Ringkus Preman Pemalak Sopir Truk di SPBU Kota Baru

Pelaku Pemalakan Sopir Diringkus Polisi
MS (36) tersangka kejahatan jalanan dan premanisme diringkus Polsek Pontianak Kota. MS kerap beraksi memalak para sopir truk yang sedang mengantre BBM di SPBU Kota Baru Pontianak. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – MS (36) seorang preman yang kerap memalak sopir truk di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Baru, akhirnya diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota, Sabtu (12/6/2021) malam.

MS ditangkap di depan pasar kemuning, usai sejumlah laporan masuk ke kepolisian. Kapolsek Pontianak Kota, AKP Sulastri mengatakan, aksi premanisme yang dilakukan MS telah membuat resah masyarakat. Para sopir mengeluh. Pasalnya, setiap mereka mengantre BBM, preman itu selalu malak meminta uang.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya korban-korban membuat laporan ke Polsek dan kita tindak lanjuti dengan penyelidikan,” kata AKP Sulastri kepada insidepontianak.com, Minggu (13/6/2021).

Tak butuh waktu lama bagi anggota Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota menangkap sang preman itu. Sabtu (13/6/2021) malam, jadi mimpi buruk bagi MS.

Anggota Polsek Pontianak Kota menangkapnya saat tengah bercokol di pasar kemuning. Dari tangan MS, dua bilah pisau ditemukan di kocek celana. MS tak dapat mengelak saat ditangkap.

“Dia mengakui senjata tajam itu yang digunakannya menakut-nakuti para sopir yang dipalak,” terang Sulastri.

Saat ini, MS beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Pontianak Kota. Jejak preman SPBU bertampang sangar itu, kini tinggal cerita. Sebab, dia telah mendekam di jeruji dan dijerat dengan Undang-Undang Darurat, Nomor 12 Tahun 1951.

“Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara,” pungkas Sulastri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *