Mat Rongos, Aktor Film Kelapon Emas Tutup Usia

Aktor Film Kelapon Emas
Hairoman atau Mat Rongos semasa hidupnya adalah pemeran film Kelapon Emas. Hari ini, Senin (14/6/2021) dia tutup usia. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Selamat jalan Mat Rongos, kabar duka datang dari aktor film di Kabupaten Sambas bernama Hairoman alias Mat Rongos telah berpulang ke Rahmatullah, pada Senin (14/6/2021) sekitar pukul 08.05 WIB di Selakau.

Sebelum meninggal, Mat Rongos menderita sakit kronis. Yakni meningitis tuberkulosis. Penyakit itu telah dideritanya selama berbulan-bulan.

Bacaan Lainnya

Aktor film Kelapon Emas tersebut dikebumikan pada pukul 16.00 WIB di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selakau.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pemain film Kelapon Emas, Hairoman bin Mastur. Atau Ning Tonggong atau Mat Rongos,” tulis Zainal kerabatnya, di akun Facebook.

“Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, dan husnul khatimah. Amin,” sambungnya.

Kabar duka juga disampaikan kerabat Mat Rongos lainnya yakni RA Budi. Dia yang mengunggah foto bersama aktor film jenaka tersebut merasa sangat kehilangan sosok seniman besar di Kabupaten Sambas.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun, Mat Rongos, semoga husnul khatimah dan dilapangkan kuburnya,” tulisnya di Facebook dengan emoticon¬†menangis tanda kesedihan.

Sementara itu, segenap kru dari E-Quay dan Borneo Bross juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Mat Rongos.

E-Qualy dan Borneo Bross adalah tim direktor dan produksi film-film yang banyak dilakoni Mat Rongos semasa hidupnya.

“Kami dari kru, mengucapkan terimakasih atas bantuan saudara-saudari semenjak sakitnya yang rela memberi bantuan,” tulis Saydi Darmawan, mewakili kru E-Qualy dan Borneo Bross.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *