PPKM Diterapkan, Satlantas Polresta Pontianak Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Grafis Rekayasa jalan Sepanjang PPKM di Pontianak
Grafis pengumuman rekayasa lalu lintas seiring penerapan PPKM di Pontianak. (Dok. Satlantas Polresta Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak Kota melakukan pengalihan arus lalu lintas seiring dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Pengalihan arus akan diberlakukan di sejumlah ruas jalan, mulai, Senin (14/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo menjelaskan, pengalihan arus dilakukan di Jalan Gajah Mada, Jalan Hijas, Jalan Ketapang dan Jalan Reformasi. Rekayasa ini, guna mendukung penerapan PPKM skla mikro yang diberlakukan secara ketat di Kota Pontianak selama 14 hari ke depan.

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan kepada seluruh pengguna jalan, mulai nanti malam, rekayasa arus lalu lintas kami terapkan,” terangnya.

Sesuai rencana, rekayasa lalu lintas mulai dilakukan di simpang Flamboyan, Jalan Veteran menuju Gajah Mada, simpang Diponegoro, serta Jalan Hijas dan Ketapang dari arah Jalan Tanjungpura dan Jalan Reformasi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan mengatakan, pengalihan arus tersebut dilaksanakan secara selektif dan prioritas. Artinya, untuk petugas kesehatan, atau orang yang akan menuju apotek, atau ojek online dan penduduk di daerah itu dipersilahkan melalui jalan tersebut.

“Kami berharap, seluruh warga Kota Pontianak dapat mematuhi kebijakan ini dan sama-sama kita berupaya mencegah penyebarluasan Covid-19,” imbaunya.

Sesuai rencana, kebijakan ini akan berlaku 14 hari ke depan sesuai rapat Satgas Covid-19 Kota Pontianak.

“Namun bisa diperpanjang apabila, upaya ini bisa menurunkan angka pasien Covid-19 yang ada di Pontianak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *