Anggota DPR Sebut Jika Sembako Dipajaki Petani Sengsara

Cornelis
Anggota DPR RI Komisi II, Cornelis. (Ist).

JAKARTA, insidepontianak.com – Anggota DPR-RI Komisi II, Cornelis menegaskan tak setuju wacana kebijakan pungutan pajak sembako yang kini didengungkan pemerintah. Menurutnya, pajak sembako hanya akan menyengsarakan masyarakat. Terutama petani.

“Intinya sembako jangan dikenakan pajak. Karena akan berdampak pada petani. Ini perlu dipertimbangkan oleh pemerintah,” pinta Cornelis dalam rapat bersama para Menko Kabinet Presiden Joko Widodo, di Ruang Rapat Badan Anggaran DPR RI, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Gubernur Kalbar dua periode itu, pungutan pajak sembako akan memperburuk pendapatan petani. Sebab, akan berimbas pada harga yang kian murah. Apalagi petani Indonesia tak seperti di negara-negara Eropa yang kaya raya.

“Sebenarnya, jadi petani itu sangat tekor (rugi). Di Negara Eropa dan negara lainnya, petaninya kaya. Sehingga wajar kalau dikenakan pajak. Tapi kalau petani di Indonesia, belum pantas. Nanti malah orang makan beras busuk. Sebab petani kita masih banyak yang miskin. Itu yang kita khawatirkan,” ucap Cornelis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *