Bupati Citra akan Beri Bantuan Hukum Pada TR yang Tersandung Kasus Peretasan Situs Mola TV

Ilustrasi Hecker
Ilustrasi hacker. (CNN Indonesia/Fajrian).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani prihatin terhadap kasus yang menimpa salah satu pemuda Kayong Utara berinisial TR (22) terkait kasus peretasan situs milik PT. Global Media Visual alias Mola TV. TR telah diciduk Tim Cyber Polda Metro Jaya pada Selasa 8 Juni 2021.

Buti Citra menegaskan, akan memberikan bantuan hukum terhadap TR untuk menghadapi kasus peretasan sebagaimana yang disangkakan. Bantuan hukum itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap TR yang dianggap masih terbilang muda.

Bacaan Lainnya

“Pemda KKU siap melakukan pendampingan bantuan hukum. Kami juga akan berupaya melakukan mediasi dengan pihak Mola TV. Bahwa yang bersangkutan melakukan hal tersebut bukan atas kesengajaan meretas di usia masih muda, baru tamat SMA,” kata Bupati Citra, dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (15/6/202).

Dia pribadi pun sudah bertemu dengan kedua orang tua TR. Pertemuan itu sekaligus untuk mendengarkan kronologis kejadian terhadap kasus TR yang kini sedang ditangani Polda Metro Jaya.

“Tadi malam bapaknya datang ke saya. Alhamdulillah putranya sehat walafiat dan komunikasi dengan penyidik Polda Metro cukup baik,” turur Citra Duani.

Sementara itu, salah satu warga Ketapang Salim mengaku terkejut dengan kemampuan warga Kayong Utara berinisial TR, yang mampu menembus jaringan sekelas Mola TV. Di usia yang masih terbilang dini, Salim cukup heran dengan kemampuan TR.

Dia berharap, kemampuan TR dapat diarahkan ke hal yang positif untuk daerah dan Negara Indonesia.

“Ilmu IT seperti itu tidak banyak orang yang memiliki. Apa lagi dapat menjebol sekelas Mola TV penyiar Euro 2021. Yang mengherankan lagi, di usia yang masih muda bisa memiliki skill seperti itu. Harapan kita ada pihak, seperti Pemda, atau pemerintah Indonesia yang mengarahkan kemampuannya untuk hal positif,” harap Salim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *