Bupati Darwis Perpanjang PPKM di Kabupaten Bengkayang

Rapat Evaluasi Covid-19 Bengkayang
Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Bengkayang, dipimpin langsung Bupati Darwis, Selasa (15/6/2021). (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, sampai 28 Juni 2021. Kebijakan itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat evaluasi penaganan Covid-19 yang di pimpin langsung Bupati Bengkayang, Sebastinaus Darwis, di aula terbuka lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (15/6/2021).

“PPKM Mikro akan diperpanjang dari 15 sampai dengan 28 Juni,” kata Bupati Bengkayang.

Bacaan Lainnya

Menurut Darwis, perpanjangan masa PPKM di Kabupaten Bengkayang telah sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 13/2021, tentang Perpanjangan PPKM skala mikro, berdasarkan perkembangan zonasi risiko tingkat keterturalan Covid-19 di masing-masing daerah.

Darwis menyebutkan, saat ini Kabupaten Bengkayang masih berstatus zona oranye, berdasarkan data peta sebaran ketertularan Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang dikeluarkan per tanggal 13 Juni 2021

“Dari 14 Kabupaten, Kabupaten Bengkayang berada di posisi delapan, dan sedang memasuki zona oranye, dengan nilai skor ketertularan penduduk sebesar 2,36 persen. Data ini menunjukkan Kabupaten Bengkayang masuk zona oranye,” ucap Darwis.

Atas kondisi itu, dia meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkayang, sampai ke tingkat bawah proaktif memperketat pengawasan penerapan PPKM selama dua minggu ke depan. Di samping itu, masyaraka diminta patuh terhadap kebijakan PPKM tersebut.

“Komunikasi, koordinasi serta sinergisitas perlu dilakukan secara intens untuk menyikapi hal ini,” pesan Darwis.

Ia berharap, dengan perpanjangan PPKM, tingkat ketertularan Covid-19 di Kabupaten Bengkayang bisa ditekan dengan maksimal. Sehingga status zona oranye yang terjadi sekarang, bisa berubah menjadi zona kuning bahkan hijau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *