Pemkab Landak Perpanjang PPKM Mikro, Masyarakat Diminta Patuh

Bupati Karolin
ARAHAN - Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa memberi arahan ke personel Satgas Covid-19 terkait pengawasan PPKM berskala mikro yang kini diperpanjang hingga dua minggu ke depan, Senin (14/6/2021) malam. (Prokopim Pemkab Landak).

LANDAK, inisepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Landak memperpanjang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, hingga dua minggu ke depan. Keputusan itu ditetapkan berdasarkan hasil rapat evaluasi bersama Satgas Covid-19 pusat secara virtual, Senin (14/6/2021) malam.

“Hasil rapat dengan pemerintah pusat, PPKM mikro diperpanjang hingga dua minggu ke depan. Ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, baik di Kabupaten Landak maupun di Indonesia. Saya minta para Camat, Kades bahkan RT dan RW melaksanakan PPKM Mikro ini,” pesan Karolin.

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan, selama PPKM mikro diberlakukan, maka aktivitas jam malam bagi masyarakat akan diterapkan. Pelaku usaha warung kopi mapun kafe dan swalayan atau mini market serta tempat keramaian lainnya harus tutup pukuk 22.00 WIB.

Karolin memastikan, Satgas Covid-19 Kabupaten Landak akan melakukanan pengawasan ketat terhadap pemberlakukan PPKM ini. Terutama di malam hari. Pemeriksaan swab antigen akan dilakukan di tempat-tempat keramaian yang masih melanggar jam operasional.

“Untuk itu, saya minta masyarakat patuhi PPKM Mikro ini, agar kita sama-sama dapat menurunkan dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbau Karolin. (Abdul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *