Reses di Desa Sarang Burung, Tony Kurnadi: Petani Harap Bantuan Mesin dan Pupuk

Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi
DPRD Kalbar,Tony Kurniadi, reses di Desa Sarang Burung, Sambas. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tony Kurniadi melaksanakan reses di Desa Sarang Burung Kolam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Minggu (6/6/2021) siang.

Di sana, dia menerima banyak aspirasi masyarakat. Mulai dari aspirasi bantuan mesin padi, pupuk,  ambulance desa, hingga renovasi surau.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah reses di Desa Sarang Burung Kolam berjalan lancar. Kita bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengar keluhan dan keinginan masyarakat,” kata Tony Kurniadi kepada insidepontianak.com, Selasa (15/6/2021).

Tony menyebut, petani di Desa Sarang Burung mendambakan bantun mesin combaine untuk panen. Termasuk mesin pemadam kebakaran. Agar saat terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) penagangan dapat segera dilakukan.

Selain itu, petani juga ingin diberi bantuan pupuk, dan bibit kelapa hibrida, untuk mengisi lahan kosong. Sementara itu, Pemdes setempat juga berharap, bantuan mobil ambulans, agar bisa dimanfaatkan membawa anggota masyarakat yang sakit ke rumah sakit.

“Terakhir, mereka juga berharap bantuan pembangunan surau dan tarup besi,” kat Tony.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu, menegaskan akan segera menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemerintah Provinsi Kalbar, supaya bisa dibuatkan program. Untuk diketahui, reses merupakan kegiatan kedewanan di luar masa sidang.

Tujuanya menyerap aspirasi konstituen. Hasil reses akan diakomodir untuk dibahas bersama eksekutif. Agar keluhan dan keinginan masyarakat bisa dipenuhi melalui program kerja pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *