Sering Timbulkan Kerumunan, Bupati Darwis akan Tutup Taman Kota Bumi Sebalo

Sebastianus Darwis
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Bengkayang, Sebastianus Darwis akan tutup sementara Taman Sebalo, yang berada di Jalan Perwira, Kabupaten Bengkayang. Pasalnya, Taman tersebut kerap menimbulkan kerumunan dan keramaian. Darwis tak ingin, Taman Sebalo jadi tempat penularan Covid-19.

“Kegiatan kerumunan dan keramaian di Taman Kota Sebalo distop dahulu. Termasuk wisata odong-odong,” tegas Bupati Darwis, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

Pasca-ditutup, Darwis meminta Dinas Perhubungan dan Pol-PP Kabupaten Bengkayang serta Dinas terkait lainnya, melakukan pengawasan di kawasan Taman Sebalo. Jangan sampai masih ada yang nekat menggelar kegiatan apapun.

Apalagi, saat ini Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tengah dijalankan. Semua pihak harus patuh. Jam malam hanya boleh sampai pukul 22.00 WIB. Jika ada yang melanggar, harus dibubarkan.

Darwis menyebut, kebijakan tersebut dilakukan demi menjaga kesehatan masyarakat. Agar tidak tertur virus Covid-19 atau corona.

“Kita berharap, perpanjangan PPKM ini berjalan baik. Dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupatn Bengkayang, dan bisa meredam potensi kenaikan kasus,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *