PLBN Jagoi Babang Dibuka 2022, Masyarakat Perbatasan Mesti Tangkap Peluang Usaha

Pinus Samsudin
Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang, Pinus Samsudin. (Baruna/Insidepontianak.com).

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang, Pinus Samsudin, mendorong masyarakat di daerah perbatasan bisa memanfaatkan peluang usaha ketika PLBN Jagoi Babang nanti resmi dioperasikan.

Sebab, dia meyakini, kebaradaan PLBN akan memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi masyarakat di perbatasan. Yang penting, kuncinya peluang-peluang ekonomi yang terbuka bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Menurut Pianus, progres pembangunan PLBN Jagoi Babang, saat ini sudah mencapai 20 persen. Target pengerjaannya diperkirakan selesai pada Juli 2022. Pinus meyakini, jika PLBN nanti sudah dibuka, maka peluang-peluang usaha di perbatasan juga terbuka lebar.

“Pola perdagangan yang semula tradisional, ke depan bisa menerapkan ekspor dan impor. Tentu, dengan bagaimana pemerintah bisa menciptakan pelaku-pelaku usaha, agar bisa memiliki badan usaha sesuai ketentuan,” katanya.

Pianus menjamin, pihaknya akan ikut bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat di perbatasan Jagoi Babang-Malaysia, agar mempersiapkan dan mengurus perizinan usaha sejak sekarang. Dia pun menyebut, Dinas terkait yang membidangi, akan memberikan kemudahan.

“Siapkan diri, manfaatkan peluang. Kita berkeinginan bahwa PLBN Jagoi Babang ke depan dapat memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat Bengkayang pada khususnya,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *