Reses di Pontianak Kota, Zulfidar Dengar Keluhan Orang Tua Soal Pembelajaran Daring

Zulfidar Zaidar
RESES - Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfidar Zaidar, gelar reses di Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (16/6/2021). (Andi/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Masyarakat Kecamatan Pontianak Kota, mengeluhkan kebijakan pembelajaran daring, dan dampak ekonomi karena pandemi Covid-19. Keluhan ini, disampaikan warga kepada Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfidar Zaidar, saat reses di Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (16/6/2021).

Eko, salah satu warga yang menghadiri reses Zulfidar berharap, pemerintah kembali membuka sekolah tatap muka. Sebab, kebijakan pembelajaran daring telah menambah beban keluarga.

Bacaan Lainnya

“Tak hanya soal ekonomi saja dengan biaya kuota. Tapi orang tua juga disibukkan menjadi guru,” kata Eko.

Dia meminta wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan aspirasi para orang tua kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, agar sekolah tatap muka dapat kembali digelar.

Di tempat yang sama, Zulfidar Zaidar memastikan, dia akan membawa aspirasi tersebut ke Pemkot Pontianak melalui rapat kerja beresama dinas terkait. Zulfidar mengakui, beberapa wilayah yang ia datangi dalam agenda reses, memang rata-rata, warga mengeluh soal sekolah daring dan ekonomi yang kian sulit akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, secara umum, masyarakat menyadari situasi pandemi yang melanda. Namun, mereka berharap langkah-langkah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tidak dilakukan seluruh wilayah. Agar dampak ekonomi tak terjadi.

“Mereka (masyarakat) maunya terukur. Isolasi cukup wilayah yang bermasalah yang tidak bermasalah dibuka saja,” kata Zulfidar.

Di sisi lain, Sekretaris DPW PAN Kalbar itu juga menerima aspirasi terkait infrastruktur jalan dan perbaikan selokan di Kota Pontianak.

“Ini sudah kita masukkan, dan kita aspirasikan lewat pokir (pokok-pokok pikiran dewan) juga sudah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *